Kamis, 10 Januari 2013

Pengantar Blog



Alhamdulillah, blog “ Materi IPS SMP Negeri 1 Sekar” telah hadir dihadapan kita, kehadiran blog ini sebagai bentuk upaya  untuk menggunakan media internet sebagai  peningkatan pembelajaran utamanya IPS. Karena disadari atau tidak ternyata saat ini dengan media internet semua keperluan informasi dapat dengan mudah didapatkan.

Selain untuk peningkatan pembelajaran IPS, kehadiran blog ini juga  sebagai jawaban bahwa guru Indonesia tidak ketinggalan untuk meningkatkan kemampuannya menggunakan media internet.
 Hadirnya blog ini dapat memberikan pilihan kepada peserta didik dalam dalam mengakses internet, karena selama ini dimata anak- anak internet lebih banyak digunakan untuk memainkan game online.

Ucapan terimakasih diucapkan kepada semua pihak diantaranya :
1.       Bapak Kepala SMP N 1 Sekar  Mokhamad Riono, S.Pd,MM.Pd, yang dalam setiap kesempatan selalu mengatakan “kita harus bisa menempatkan sesuatu pada tempatnya”  yang maksudnya bahwa kalau guru sudah diberi pendapatan yang layak maka selayaknya etos kerja harus ditingkatkan (red).
2.       Rekan-rekan guru yang  tidak bisa saya sebutkan satu persatu , mereka saling memotivasi untuk berupaya menghadirkan blog sebagai media pembelajaran .

Kehadiran Blog “Materi IPS SMP Negeri 1 Sekar” ini diharapkan mampu memberikan tambahan pengetahuan bagi peserta didik khususnya siswa SMP N 1 Sekar yang tidak didapat di sekolah ,mengingat waktu belajar disekolah sangat terbatas sedangkan materi IPS sangatlah luas. Karena internet dapat diakses dimanapun dan kapanpun, dengan demikian adanya blog ini mampu menutup kekurangan waktu tersebut.

Saya sangat menyadari bahwa untuk menampilkan blog yang menarik membutuhkan waktu yang tidak sedikit, maka dari itu  kritikan dan saran melalui komentar sangatlah saya tunggu namun dalam memberi komentar jangan berbau SARA.

Akhirnya  semoga hadirnya blog ini bisa menjadikan jendela bagi anak anak Indonesia mengenal bangsanya sehingga mampu mewujudkan Indonesia yang damai. Amiin !

2 komentar: